More than just a word

Anything, Everything, and All the Things..

Lima Prinsip Kinerja Zig Ziglar

1 Comment

Sebagian besar kesuksesan berasal dari kinerja; apa yang kita lakukan dan bagaimana kita menginspirasi orang lain. Ada beberapa prinsip kinerja sederhana yang telah saya pelajari dalam hidup saya, dan saya ingin membaginya dengan Anda.

Prinsip ini fokus pada hal-hal yang dapat membawa kesuksesan, dan juga sebagai dasar untuk mengembangkan dan mempertahankan harapan untuk sukses.

 

Lima Prinsip Kinerja

1.  Kita mendapatkannya dari diri sendiri dan selebihnya dari apa yang kita pkirkan. Hidup kita berdasar pada pikiran kita. Jika Anda berpikir untuk gagal, maka Anda akan gagal. Jika Anda berpikir berani, maka Anda akan berani.

2. Yang membedakan antara baik dan unggul adalah latihan. Jika Anda ingin bergerak dari baik menjadi unggul, kuncinya adalah dengan membuat strategi latihan yang baik.

3. Anda menemukan apa yang Anda cari dalam hidup. Jika Anda mencari hal-hal baik, Anda akan menemukannya. Jika Anda mencari kesempatan untuk tumbuh dan sejahtera, Anda akan menemukan mereka. Jika Anda mencari teman dan rekan yang akan mendukung Anda, Anda akan menemukan mereka. Di sisi lain, jika Anda mencari cara untuk menipu, Anda akan menipu. Jika Anda mencari cara untuk meninggalkan pasangan Anda, Anda akan menemukan caranya. Ini merupakan kecenderungan alami manusia untuk mencari hal-hal yang akan membenarkan apa yang diinginkan.
Jika Anda tidak memiliki fondasi kejujuran, karakter, integritas, iman, kasih, dan kesetiaan, Anda akan tertarik untuk mencari kepuasan secara egois, yang membawa Anda ke kesengsaraan dan mimpi yang tak terwujud. Anda tidak akan pernah merasa cukup.

4. Jangan membuat janji di luar kemampuan Anda. Banyak orang yang berjanji ini-itu tapi tak bisa memenuhinya. Mungkin mereka tak pernah berniat untuk ingkar janji. Tapi, jika mereka tidak membuat rencana, mereka tidak akan dapat memenuhi janjinya. Jika Anda membuat komitmen masa depan, Anda harus memahami dan bersedia melakukan apa pun untuk menyelesaikan komitmen tersebut.

5. Kebahagiaan dan rasa syukur bisa kita miliki jika kita tahu bagaimana cara mendapatkannya. Anda akan mendapat apapun yang Anda inginkan jika Anda mau membantu orang lain mendapatkan apa yang mereka inginkan. Semua orang ingin kebahagiaan dan kegembiraan dalam kehidupan mereka. Dan Anda harus tahu hal-hal apa saja yang menghasilkan kebahagiaan sejati dan bagaimana cara menghasilkannya.

Disaat Anda mulai khawatir tentang hal-hal yang Anda inginkan dan hal yang tidak Anda miliki, saat itulah Anda akan kehilangan rasa syukur Anda terhadap apa yang sudah Anda miliki. Jika Anda tidak bersyukur, Anda tidak akan pernah merasa puas dengan hidup Anda. Sumber terbesar dari kebahagiaan adalah kemampuan untuk bersyukur setiap saat.

Source : http://www.getmotivation.com/motivationblog/2012/02/the-five-principles-of-performance-by-zig-ziglar/

 

Translated by : Nisa Khoiriyah

Author: keiria

A mother

One thought on “Lima Prinsip Kinerja Zig Ziglar

  1. Pingback: WOW! (The Traffic) « More than just a word

What's Your Opinion?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s