More than just a word

Anything, Everything, and All the Things..

Sahabat Itu…

Leave a comment

mereka bilang..
sahabat itu adalah mereka yg selalu ada dalam suka dan duka..

kata mereka..
sahabat adalah mereka yang dapat merasakan kesedihan kita..
dan merasakan sakit ketika terluka..
sahabat selalu mengerti, bukan hanya ingin dimengerti..
sahabat tak pernah meninggalkan kita ketika kita sedang membutuhkan..
sahabat tak pernah egois..

hmmm..
siapa ya sahabatku?
apakah aku bisa menjadi sosok sahabat yang seperti itu?

sejujurnya, aku bukanlah tipe orang yang senang berteman banyak. bagiku jumlah tak penting. yang penting adalah kualitas. percuma saja punya banyak ‘so-called’ sahabat tapi mereka hanya ada di saat mereka membutuhkanmu, dan menghilang di saat kau membutuhkan mereka dengan berbagai macam alasan.
bahkan.. tak ada kesan menghargai atau sedikitpun ucapan terima kasih atas bantuanmu..
untuk apa?

jangan salahkan aku..
aku hanya menghargai mereka yang tau bagaimana cara menghargai.. aku menghormati mereka yang tau bagaimana cara menghormati dan bersikap sopan..
aku menjauhi mereka yang tak tau bagaimana cara menghargai.. bukan hanya menghargai usaha, tapi juga menghargai pendapat, menghargai kondisi kita..
bukan yang bersikap seenaknya demi kepentingan pribadi, dan tak bisa mengerti perasaan..

jangan salahkan temanmu ketika kamu berpikir mereka tak menganggapmu sebagai seorang teman.. introspeksi diri lah.. mungkin kau pernah menyakiti hatinya, mungkin kau pernah membuatnya merasa kau tak menggapnya teman..

terakhir..
aku berterimakasih kepada mereka yang selalu ada kepada mereka yang tau bagaimana menjadi pendengar yang baik, bagaimana cara menghargai dan menghormati usaha dan pendapatku..
aku berterimakasih kepada mereka yang mampu mengerti keadaanku, tanpa berpikir untuk bersikap seenaknya..
dan sebisa mungkin, aku akan melakukan hal yang sama kepada mereka..🙂

Author: keiria

A mother

What's Your Opinion?

