More than just a word

Anything, Everything, and All the Things..

Hati-hati Terhadap Scammer

4 Comments

 

Kena jebakan scammer ini gw alami ketika gw mendapatkan job pertama gw dari odesk, yang kerjanya ngetik captcha per hari seperti yang udah gw ceritakan di sini. Inisial nama klien gw saat itu adalah CN (entah nama sebenarnya atau bukan)

Alkisah, gw telah menyelesaikan pekerjaan itu hingga saldo mencapai $5 (karena targetnya harus sampai segitu). Kemudian, gw pun menghubungi orang itu via YM untuk mengabari bahwa pekerjaan gw telah selesai. Tapi apa?

Orang itu nggak membalas pesan gw dan sampai sekarang pun statusnya selalu offline. Akhirnya gw mengirim pesan ke dia melalui odesk. Gw menanyakan tentang pesan gw yang nggak dibales dan bagaimana dengan payment. Dan itu juga nggak dibales. Sampai sekarang.

Hmmh, yasudah. Gw emang masih baru dalam hal ini. Yah, gw anggap aja sebagai pengalaman dan pelajaran agar lebih berhati-hati dan nggak terulang lagi.

Ada satu lagi sebenernya. Tapi, untuk yang satu  ini gw rahasiakan dulu. Karena gw juga masih ragu. Nanti gw di tuntut lagi. Positif thinking dulu aja.

🙂

Author: keiria

A mother

4 thoughts on “Hati-hati Terhadap Scammer

  1. Sukses berawal di kegagalan. Kata Tuhan, Innama’al yusri yusro😀

    eh just sharing kalo mau belajar marketing aku ada blog bagus >> http://www.fikryfatullah.com

  2. Scam sangat merugikan jadi hati2 dengan scam, hehee

What's Your Opinion?

