More than just a word

Anything, Everything, and All the Things..

New Hobby

9 Comments

Sebenarnya hal ini tidak tepat untuk dikatakan sebagai hobi. Tapi, hal ini sudah menjadi rutinitasku selama beberapa hari ini. Yah, keadaan yang memaksaku melakukan rutinitas ini. Aku pun tidak ingin begini. Sebenarnya, apa sih rutinitas baruku ini?

Menangis di kamar mandi.

Hehehe.. Sounds so silly, but that’s the fact. Ada sensasi tersendiri ketika aku menangis sambil mengguyur badan ini dengan air. Dan tak ada yang tahu jika aku menangis, selain Tuhan dan aku sendiri dan… pembaca blog ini tentunya. Kenapa aku melakukan rutinitas ini? Seperti yang telah aku katakan tadi, keadaan yang me-request.

Aku sebenarnya lelah. Aku selalu berusaha untuk tegar di hadapan mereka. Tapi hati seseorang siapa yang tahu. Aku hanya menangis dan mencurahkan semua perasaanku di depan satu orang saja. Orang yang tentunya sangat istimewa menurutku. Orang yang aku percaya. Setiap langkah yang aku lewati, aku selalu berbagi dengannya.

Tapi.. apa jadinya jika seseorang istimewa, satu-satunya orang di mana aku mencurahkan segala isi hati malah membuat keadaan menjadi semakin memburuk? That’s the big problem.

Tapi aku mengerti. Namanya manusia, salah paham selalu ada. Dan kini aku mengerti apa yang mereka sebut dengan ‘beda pendapat’. Ya, beda pendapat, beda cara berpikir, dan tentunya beda sudut pandang. Perbedaan ini yang kerap membuat masalah di antara dua orang yang berbeda. Dan tidak mudah untuk menyamakan pendapat. Satu-satunya jalan adalah mengalah. Karena hal ini pulalah aku melakukan rutinitas baru ini. Semua rasanya seperti membebani hati ini. Berat sekali. Entah berapa kilo kalau ditimbang. Mungkin lebih berat dari berat badanku.

Aku menikmati saat-saat aku melakukan rutinitas ini. Rasanya bercampur. Sakit. Tertekan. Tapi mengasyikan. Dan dingin tentunya.

Aku tak tahu lagi apa yang harus kulakukan. Aku tidak mengerti. Yang aku tahu, setelah aku melakukan rutinitas ini, beban sedikit berkurang. Walaupun beberapa waktu kemudian akan bertambah lagi.

Kita memang tidak akan pernah benar-benar mengerti perasaan seseorang, maka dari itu jangan terlalu menghakimi. Karena dihakimi untuk hal-hal tidak kita lakukan itu rasanya sakit. Tidak pernah ada yang tahu seberapa dalam hati seseorang. Aku selalu berusaha mencoba untuk tegar, menahan air mata ini agar tidak jatuh, tapi pada akhirnya tumpah juga.

Tapi.. inilah hidup. Selama aku hidup, hal-hal seperti ini akan selalu ada. Aku menyikapinya dengan caraku sendiri. Walau ada saja yang tidak suka dengan caraku.

Tidak pernah ada yang mutlak dari definisi kata benar maupun salah. Semua tergantung persepsi masing-masing. Kecuali, apa yang telah ditetapkan dalam Al-Qur’an.

Anyway. jadi kemana-mana bahasannya. Pada intinya, di postingan ini aku hanya menyampaikan apa yang aku rasakan dan yang aku pikirkan saat ini. Walaupun mungkin tidak begitu penting juga bagi pembaca, tapi semoga bermanfaat..

πŸ™‚

 

Pandeglang, 17 Oktober 2012

Nisa Khoiriyah

Author: keiria

A mother

9 thoughts on “New Hobby

  1. kaya adegan di film-film atau sinetron dong, nangis di kamar mandi, hehehe,

  2. Punya Hobi Baru

    “Menangis di kamar mandi”

    *Glodak*

    Umurmu bahkan lebih tua dari aku ya nez?πŸ˜€

    Seharusnya kamu udah pernah ngalamin hal yang sama dengan ini sebelumnya. Life is struggle. Kamu bahkan udah nyadarin itu. Semangat! πŸ™‚

  3. Menangislah di hadapan-NYA..
    Pasti akan terasa lbih damai…

  4. Jika dengan menangis bisa membuat hatimu lega kembali maka menangislah sebisamu,,
    tp ,
    jika ingis menangis dan membuat hatimu jernih, tentram, damai selalu,, menangislah dihadapan-NYA dgn segala kerapuhan..
    Dzikir,,
    tempelkan telapak tangan anda didada, berdzikirlah dgn setulus-tulusnya kepada Sang Maha Suci,,
    insya Alloh,, anda akan merasakan menangis itu bgtu nikmatnya..
    mengalir bersama denyut jantung dan gerak nadi..
    Subhanalloh,,
    Moga Alloh redha dengan semuanya..

    Salam santun ukhwuah karena-NYA.

What's Your Opinion?

