More than just a word

Anything, Everything, and All the Things..

Tindakan Sederhana

2 Comments

Suatu hari sepulang sekolah, Mark melihat seorang anak laki-laki tersandung dan menjatuhkan semua buku yang dibawanya, bersama dengan dua sweater, pemukul bisbol, sarung tangan, dan sebuah tape recorder kecil. Mark menghampiri dan membantu memunguti barang-barangnya yang berserakan. Karena arah jalan pulang mereka sama, Mark membantu membawakan sebagian dari barang-barangnya. Nama anak laki-laki itu adalah Bill, dia sangat menyukai video games, bisbol, dan pelajaran sejarah. Dia mengalami banyak kesulitan dengan mata pelajaran lain.

Mereka sampai di rumah Bill terlebih dahulu dan Bill mengajak Mark untuk mampir di rumahnya. Mereka menonton TV, mengobrol, dan tertawa bersama. Tidak terasa, hari sudah mulai gelap dan Mark pun pulang. Kebersamaan mereka berlanjut di sekolah, hingga akhirnya mereka lulus SMP dan masuk SMA yang sama. Akhirnya, akhir tahun di SMA yang dinantikan pun tiba. Tiga minggu sebelum kelulusan, Bill mengajak Mark berbicara.

Bill mengingatkan Mark pada hari ketika mereka pertama bertemu. “Kau tahu kenapa aku membawa pulang begitu banyak barang-barang saat itu?” tanya Bill. “Aku baru saja mengosongkan lokerku agar tidak berantakan bagi orang lain. Aku mengambil obat tidur ibuku dan aku berencana untuk bunuh diri

Image Credit: 123rf.com

. Tapi setelah kita menghabiskan waktu untuk mengobrol dan tertawa bersama,

aku sadar bahwa jika aku bunuh diri, aku akan kehilangan segalanya. Kau lihat, Mark, saat kau membantuku mengambil buku-buku itu, kau telah melakukan lebih. Kau menyelamatkan hidupuku.”

-John W. Schlatter (true story)

SOURCE

Originally translated by: Nisa Khoiriyah

Author: keiria

A mother

2 thoughts on “Tindakan Sederhana

What's Your Opinion?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s