More than just a word

Anything, Everything, and All the Things..

Don’t Be Too Hard to Yourself

Leave a comment

Mudah dikatakan, belum tentu mudah dilakukan. Jangan terlalu mempersulit diri sendiri, tapi pada kenyataannya ya memang melelahkan. Hahaha..

Menjadi ibu rumah tangga, jauh dari keluarga, gak ada yang bantuin, dengan seorang balita yang setiap hari selalu sibuk, banyak maunya, minta ambilin ini, bukain itu, pengen diajak ke sana, pengen ke situ, sungguh riweuh memang. Apalagi sambil kerja juga dari rumah. Kadang waktu 24 jam aja gak terasa cukup. Kadang pengen nangis sendiri, kadang gak bisa istirahat sama sekali. Ketika anak tidur, kerjaan rumah tangga menunggu untuk dikerjakan. Ketika semuanya selesai, pekerjaan profesional udah melambai-lambai minta disentuh.

Tapi, seiring berjalannya waktu, semakin terbiasa dengan semuanya, walau masih ada baper-baper dikit sih, kadang suka sensi dan nangis-nangis gak jelas di depan suami 😝

Kalo suami udah sampe rumah tuh rasanya kayak ada pahlawan dateng. Si Kei langsung nyamperin ayahnya dan hak asuh pun diambil alih. Emaknya bisa leluasa deh. Leluasa nyapu dan nyuci piring maksudnya 😁

Menurut aku, dukungan dari pasangan juga perlu pake banget. Kalo dikerjain sama-sama, semua jadi terasa ringan. Sekarang, beliau tugasnya nyuci baju dan jemur baju. Nyuci juga pake mesin tinggal pencet-pencet doang selese sih. Hahaha.. Dukungan batin juga perlu. Didengerin, diperhatiin, dimanja-manjain 😂

Yah, dibawa santai aja lah ya. Kalo gak sempet masak ya tinggal beli. Gak sempet beberes yaudah, sesempetnya aja. Gak sempet istirahat? Dinikmati aja rasa kantuk dan lelah itu. Hihihi..

Udah dulu kali ya nulisnya. Dicie-ciein nih sama si ayang, dia ngintip-ngintip aku ngetik 😒

Sama aja gak leluasa juga yaa..

 

Author: keiria

A mother

What's Your Opinion?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s